Tips Menjaga Tubuh Tetap Bugar di Saat Puasa dari Rasulullah SAW



Tahukah Anda??? bahwa Rasulullah SAW memiliki cara tersendiri untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina tubuhnya selama menjalankan ibadah puasa. Rasulullah menyarankan agar memperbanyak minum air untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, Namun ternyata bukan hanya air saja yang membuat tubuh Rasulullah tetap sehat dan bugar, melainkan campuran antara air dingin dengan madu. Ketika waktu berbuka puasa Rasulullah SAW hanya minum air dingin yang dicampur dengan madu.

Madu memang dikenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Selain itu rasa manis alami yang dimiliki madu juga diyakini memiliki khasiat yang jauh lebih menyehatkan dari pada berbagai bahan pemanis yang terdapat pada makanan lainnya. Untuk itu Rasulullah senantiasa mengkonsumsi minuman ini selama berpuasa. Dengan meminum minuman manis dan dingin maka akan membuat tubuh menjadi bersemangat, selain itu tubuh juga akan memperoleh manfaat gizi yang baik. Demikian seperti yang dijelaskan dalam Buku Pintar Kedokteran Nabi, karya Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah.

Beberapa khasiat madu yang sangat baik untuk tubuh antara lain adalah dapat menghilangkan lendir, membersihkan kotoran pada perut dan juga memanaskan tubuh agar stabil. Selain itu madu juga dikenal dapat menghilangkan penyumbatan-penyumbatan dalam tubuh, memperbaiki ginjal, lever dan kandung kencing. Jadi jangan ragu untuk rutin minum madu karna sangat banyak manfaatnya.

Salam Manis Madu
www.madutanjung.com

Share:
Comments
0 Comments